Daffa and The 15 Hobbies

Lagi pengen aja nulis tentang Daffa, soalnya lagi kangen banget nih, ma my baby. Pas berangkat kerja tadi pagi, tumben Bunda disenyumin waktu Bunda pamitan nyium Daffa (biasanya dicemberutin, ato dibengongin, hehehe). Tapi pas Bunda udah naek motor, tetep, sih dibengongin😦

Pengen nulis Daffa dan hobinya selama 6 bulan terakhir, secara 2 hari yang lalu Daffa udah 6 bulan (alhamdulillah, dah tambah gede, n banyak maunya). Met ulang bulan, ya sayang, semoga sehat selalu, cepet gede, n jadi anak yang shaleh ^_^

1. Bobok

Kalo dulu pas baru lahir kerjaannya boboook, terus (Padahal Bunda kan pengen ngajak maen, hiks). Bobok cuman pake satu gaya, lagi: telentang.

Abis itu, dah bisa bobok miring, tengkurep, trus sekarang sukanya pake gaya tugu pancoran n badannya meliuk2 entah gimana😀

2. Mam susu

Dulu, waktu masih bayi, sukaaaa… banget mam susu (Nene Nda ma pake dot). Sambil bobok juga OK (setengah sadar, sih. Tapi mesti ati2, biar gak kesedak). Biar lambungnya udah penuh teteep, aja susu di botol diabisin. Ujung2nya gumoh banyak, malah pernah muntah karna kekenyangan, hehehe. Maklum, masih bayi banget, jadi lum bisa ngontrol susu yang masuk.

Tapi sekarang, kalo gak laper sekali, susaaah, banget nyuruh mam susu dalam keadaan sadar. Maunya “nggiiiing” (gendong sambil jalan2) terus. Kalo dipaksa mam susu n diposisiin nene/ngedot (dah lama gam mam susu, kan kasian lambungnya), mesti berontak n teriak kuenceng banget :”GYAAAAAH”, sambil miringin badan, nutup mulut pake tangan satu. Kalo nggak, botolnya ikut dipegangin, bukan buat dimasukin, tapi dikeluarin (ni anak lumayan kuat juga, ternyata). Jadi Bunda pegang botol susunya buat dimasukin, Daffa juga ikutan pegang botol buat ditarik keluar, hehehe.

Kadang2 diakalin, mam susu sambil ngging pake gendongan samping, bisa masuk juga susunya dikit2. Eh… keterusan, deh sampe sekarang. Nene juga kadang2 sambil ngging (Daffa… dah hampir 9 kg, lo… beraaaaat, sayang).

Tapi kalo dah ngantuk ato bobok n setengah sadar, enak banget ngasih susunya. Isep isep, eh… tau2 dah abis aja sebotol. Kadang2 malah kalo dia berasa kurang, sukanya teriak “ngggg…eh”. Ditambahin, deh susunya.

3. Mainin lidah

N hobi waktu masih bayi, nih. Suka banget mainin lidah sampe bunyi CTAK2, lumayan nyaring. Tapi sekarang kebiasaannya dah hilang gak berbekas.

4. Play Gym

Waktu pertama kali ditaruh di bawah play gym, Daffanya malah bengong, hehe. Tapi kalo dipangku n dideketin ke play gymnya, ni anak gemes banget pengen pukul boneka kain yang tergantung di play gymnya, sampe mulutnya dimonyong2in.

Tapi kalo sekarang sih ditaruh di play gym, Daffa udah semangat ngambil2 boneka kainnya (kalo capek gendong Daffa, Bunda tinggal taruh di play gym aja). Tapi gak lama, Daffanya bosen, tengkurep, trus mam tangan, deh. “Daffaaaa… jangan mam tangan, ya” (keras banget narik tangan dari mulutnya. Apalagi posisinya tengkurep). Kadang malah alas play gymnya yang dijilatin. Kalo gak kaki tuan monyet, kaki tuan jerapah, belalai tuan gajah, ato ekor tuan kakaktua yang masuk mulutnya. Kalo gak, teriak “eeegh… eghh..” sambil ngambil posisi terbang. Kalo dah capek, bikin pulau yang gede pake encesnya, hehehe. Kalo udah bosen gitu biasanya Bunda angkat lagi deh.

5. Tuan Doraemon, tuan kura2 n tuan bunny

Dulu, Daffa sukaaa.. banget ma tuan doraemon. Kalo tengkurep, ditaruh tuan dora di depannya, trus disenyumin, n kaya diajak ngobrol gt. Tapi sekarang dah gak gitu tertarik lg. Sama tuan Bunny juga gemesnya cuma bentar. Kalo sama tuan kura2, masih suka, soalnya ada suara n lampu2nya (andalan kedua Bunda buat ngalihin perhatian Daffa dari minta ngging, setelah play gym.

6. Nggiiiiing

Ni dia hobi Daffa yang pertama sekarang. NGGIIIING. Pagi, siang, sore, mpe malem gak da bosennya. Pokoknya kalo dah ngging, senyumnya muraaah, banget, diobral (kalo dibaringin, bosen, bawaanya, bete, cemberut terus. Eh, tapi kadang mau senyum juga, sih).

Paling suka ngging gendong depan pake tangan, jadi kakinya bisa “ngayuh2” n tangannya digerak2in kalo liat sesuatu yang menarik. Tapi karna sekarang udah berat (sebulan yang lalu nimbang 8,5 kg), jadi nggingnya pake gendongan depan. Daffa suka juga, sih. Yang penting ngging. Tapi kaki n tangannya gak bebas. Sekarang tiap pagi ma sore diajak ngging keluar ma mb al. Tapi kalo ujan, nggingnya di rumah aja. Tapi kalo cuman muter2 di rumah, Daffanya suka ngeliatin pintu, pengen keluar. Trus kalo dideketin ke pintu, tangannya megang2 gagang pintu, tapi gak bisa buka. Mb Al sampe bilang “Kalo Daffa bisa buka pintunya kita keluar, hehehe”.

Gak suka kalo dipakein gendongan samping pas dia lagi pengen ngging, soalnya itu artinya mam susu (mam susu ntar ajah, abis ngging puas2).

7. Ngeliatin Bunda

Senengnyaaa… hehehe. Kalo Bunda pulang kantor, diliatiiin, terus. Kalo lagi makan juga diliatin (tapi yang diliatin piringnya, bukan Nda, hehehe). Kalo lagi di ruang tunggu Apotik Aditya, nunggu giliran imunisasi, Daffa ngeliatin Nda juga. Tapi ngeliatinnya pake banyak tanda tanya beterbangan di atas kepalanya “Ni mo disuntik lagi, ya Ndaaa?” Hehehe.

8. Nonton

Pas awal2 dikenalin ma TV, semangat banget. Matanya dipelototin, alisnya diangkat tinggi2. Kadang badannya dimiringin kalo pandangannya ke TV kehalang ma Bunda. Suka juga liat foto2 n video diri sendiri di HP. Tapi cuma bentar doang dah bosen, sih…

9. Suka liat gambar2 anak bayi, terutama yang lagi senyum

Lebih seneng lagi kalo lagi ngging ma mb Al ketemu bayi2 laen, ato liat anak2 maen bola. seneeeng, banget ^_^

10. Ngeliatin motor

Termasuk motor tetangga yang lagi diparkir juga. Daffanya pengen duduk di situ, hehehe. Kalo di rumah, sih, kadang2 Bunda ajak naek motor bareng (pura2nya aja), ato cuma didudukin di atas motor. Tapi yang ini juga cepet bosennya (anak bayi emang bosenan, sih)

11. Mam tangan

Ni dia, nih kebiasaan yang bikin Bunda ngucapin kata2 “jangan” yang pertama buat Daffa. “Daffaaa… jangan mam tangan, yaaa” (sambil  narik tangannya keluar dari mulut). Tapi Daffa malah makin ketagihan masukin tangan ke mulutnya. Kadang jarinya digigit sampe geregetan, sampe Bunda nyabutnya susah. Untung lum ada gigi (tapi dah ada tonjolan kaya mo tumbuh gigi, sih. Kali gusinya gatel, ya?). Kalo sekarang bukan cuma tangan, apa aja pengen dimasukin ke mulut (tapi kayanya hampir semua anak bayi gitu, ya?)

12. Terbaaang

Daffa lagi hobi terbang, sekarang. Kalo lagi tengkurep, trus bosen, tangannya dilurusin ke belakang badan, kakinya ma kepalanya diangkat tinggi2 beberapa detik (kaya pesawat mo mendarat), trus tau2 kepala ma kakinya direbahin lagi ke kasur “BLEK”. Gak lama gitu lagi, diulang2, hehehe. Apalagi kali kita bilangin Ngiiiing…. Ni anak makin semangat aja terbangnya😀

Trus sekarang Daffa kalo lagi bosen ditaruh di kasur, sukanya bolak balik tengkurep-telentang, kalo gak, puter2, kepalanya dari atas, ke samping, ke bawah, same ke atas lagi. Kalo gak, gulang guling sampe hampir nyampe ujung kasur (untung dipalang ma guling). Kalo lagi bobok juga, kalo bisa sekasur buat Daffa semua, hehehe. dulu, anteng banget boboknya, pake kelambu kecil. Sekarang bobok pake kelambu gede seukuran kasur, soalnya boboknya ngglandang ngglundung

13. Kalo dipasangin popok sekarang susaaaaaaah

Iya, dulu enak banget gantiin popoknya kao abis pipis. Tapi sekarang, gak betah telentang digantiin popoknya. Pengennya langsung balik tengkurep. “Daffaaa… popoknya lum selese dipasang”. Trus Bunda balikin lagi posisinya ke telentang. Ni anak langsung balik lagi tengkurep, sampe popok kainnya berantakan n turun2. Bolak balik bolak balik gitu terus. kadang ujung popok dua2nya dia yang pegang, hehehe (emang mo masang sendiri, ya? kan lum bisa, sayang)

Hoooh… ada yang kelupaan, jadi judulnya Bunda ganti jadi 15 hobbies, yaaa ^_^

14. Mandi

Sejak dulu Daffa sukaaa… banget yang namanya mandi, terutama yang bagian pas nyebur di bak mandi (apalagi kalo aernya penuh, hehehe). Begitu dibukain bajunya buat mandi, langsung pantatnya diangkat2, kaki n tangannya juga. Trus senyum2 “eheheh”, girang banget😀

15. Suka liat Nda ato ayah maenan raket nyamuk

Kalo lagi ngging di kamar n kebetulan lewat di deket raket nyamuk, mesti Daffa tangannya menggapai2, pengen ngambil raket. Kalo dah Bunda ato ayah maenan raket (berburu nyamuk), ni anak ketawa2 sampe ngakak. Dikiranya maenan, kali yaaa…)

Miss u so much, sweetheart ^_^

Tentang hermioneangel

A housewife, a mother, a daughter, and a sister that is still learning to do her best in every role that she plays
Pos ini dipublikasikan di me and my family dan tag . Tandai permalink.

4 Balasan ke Daffa and The 15 Hobbies

  1. Hihihi…kebiasaannya Daffa lucu2!!! Kmrn ikut jg ngerasain kesukaannya yang nggiing itu…hadoh, gak ku-ku bo’, secara biarpun Raja dah 14 kg, tp ud lama bgt jarang digendong, jd dah gak terbiasa gendong baby ndut😀

    Eh, tp Daffa biarpun ndut tp badannya oke, kok..gak gemuk, tp kliatan besar😀😀

    Sehat2 terus dan tambah smart ya Daffa… Salam give me five dr bang Raja yaaa…

  2. hermioneangel berkata:

    Hehehe, iya. Sekarang kalo ngging pake tangan bentar doang. Kalo mo lama2 pake gendongan😀
    Give me five? hehehe, kayanya seru, tuh. Salam juga buat Abang Raja, yaaa

  3. nice blog..good info:)
    salam kenal..
    ditunggu kunjungan baliknya..

  4. hermioneangel berkata:

    Salam kenal juga ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s