Percobaan MPASI pertama Daffa

Daffa di high chairnya

Akhirnya, datang juga hari yang ditunggu2 (jeng-jeeeeng….), ngasih MPASI pertama buat Daffa.

Setelah download n tanya sana sini, persiapan MPASI buat Daffa bisa dikatakan ok. Panci stainless steel (diameter 16 cm n ada gagangnya), sendok stainless u ngaduk bubur, talenan kayu, pisau stainless, food maker, feeding set, slow cooker, ampe high chair juga udah ada.

Beberapa hari sebelumnya Bunda juga udah beli tepung Gasol beras coklat dan beras merah di YK Madira.

Trus kemaren, Bunda dengan semangatnya beli apel red delicious, pisang cavendish, alpukat, pepaya california dan zuchini (timun jepang). Siiip, pikir Bunda. Tar sisanya biar Bunda yang abisin, hehe. Iya, kan Daffa maemnya cuman dikit.

Oke, deh. Sebelum bikin, mo baca2 lagi hasil download dan kiriman dari Yuli (adik Ipar) n kak eeng. Kemaren kan baru buka2 sekilas aja.

Ehhh… ternyata, minggu pertama baru percobaan serealia alias tepung beras, ya? Belum pake sari buah ato sayur (ni tar Minggu kedua). “pake 4 days rule”, artinya 4 hari beras coklat n 4 hari beras merah.

Trus Bunda sms Yuli, deh buat mastiin. “Iya”, katanya. Kurang puas, Bunda telpon k Eeng buat lebih ngeyakinin. Eeeeh… iya juga, katanya… (wkwkwkw… jadi buah2an en zuchininya semua buat Bunda, ya Daffa)

Ya udah, deh. Bubur beras dulu. Jam 11 siang, Bunda masak 1 sendok teh tepung beras coklat yang ditambahi air 160 ml (katanya airnya yang banyak, biar buburnya mateng. Secara gak bisa nyicip, karna lagi puasa). Dimasaknya pake api keciiil, trus diaduk2 sampe jadi bubur kental (ternyata jadinya banyak juga…).

Trus buburnya dituang ke mangkok, ditambahin ASIP (katanya, kalo pertama ngasih MPASI agak cair aja, makanya ASIP yang 50 ml Bunda tuang semua. Huwaa….. jadinya encer banget. Ini mah judulnya bukan “solid food”, tapi “liquid food”. Ya udah, deh gpp (memaklumi kebodohan diri sendiri), namanya juga percobaan pertama. Besok ASIPnya gak sebanyak ini.

Setelah buburnya gak terlalu panas alias agak anget, baru deh dikasiin ke Daffa. Daffa digendong ma Mb Al, trus bunda yang megang mangkok ma nyuapin bubur super encernya. Daffa kayanya suka banget (ato karna kelaperan, ya? hahaha). Gak sabaran sama sendoknya yang kecil itu, trus majuin mulutnya ke ujung mangkok sampe nunduk2 gitu (hehehe, Daffaaaa… mo nyeruput buburnya langsung dari mangkok, ya?).

Maemnya belepotan, tumpah2 ke celemek n bajunya. mangkoknya malah sempet kena tepisan tangan Daffa yang gak sabaran. Akhirnya buburnya cuma abis separo, karna Daffanya udah gak mo lagi. Ya udah, de gpp, emang banyak banget, kok tadi.

Sayang Bunda lupa ngambil foto maem MPASI pertama Daffa. Jadi, upload foto Daffa yang di highchair aja, deh😀

Besok lagi, ya sayaaang…

Tentang hermioneangel

A housewife, a mother, a daughter, and a sister that is still learning to do her best in every role that she plays
Pos ini dipublikasikan di me and my family dan tag . Tandai permalink.

6 Balasan ke Percobaan MPASI pertama Daffa

  1. Wah, selamat ya Daffa…akhirnya, makan juga😀

    Da, sbnrnya lbh rapi klo kasihnya pake botol bersendok dulu, Raja dulu kyk gitu wkt pertama x makan, hslnya mmg rapi banget😀

    Trus, biar gak kecairan, 1 sdk the + 120ml air aja, da..

    Hehe..cm skdr saran aja, da, brdsrkan pengalaman😀

    Sukses terus makannya ya Daffa…mmuuuaaaccchhh!!!

  2. hermioneangel berkata:

    Hehehe, sebenernya sih botol sendok udah beli juga, Al. Tapi aku mikirnya itu buat ngasih jeruk baby nantinya, bukan buat bubur beras, soalnya gak nyangka bubur berasnya bakal jadi encer banget (nambahin ASIPnya kebanyakan, si).
    Iya, aku takut buburnya gak masak aja kalo airnya dikit. Tx for sharing, mama Raja ^_^

  3. anik berkata:

    semangat2 ya, practices make perfect kok Da. Buat MPASI nya dengan cinta, pasti daffa sukaaa banget. sun ya buat daffa. btw, fotonya ganti donk, kliatan tuh tangan eda:D

  4. win berkata:

    Nice blog Mbak…
    Bisa menjadi sumber belajar buat para ibu muda🙂

  5. hermioneangel berkata:

    @ anik
    Maasih anik^_^
    eh, foto yang mana, nik? Yang pink, ya? itu pake manset warna pink, kok.

    @ Win
    Tx ^_^

  6. Bundanya Dita berkata:

    Wah..jadi inget MPASI pertama Dita dulu hehehe. Semoga dedek Daffa mamamnya banyak ya. Selalu sehat Daffa🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s